Verifikasi Google Plus

Akun Google Plus yang terverifikasi adalah akun yang telah terpercaya.

Ciri-ciri akun yang telah terpercaya yaitu adanya centang kecil di sebelah gambar profil atau disebelah nama.
Untuk laman bisnis, mendapatkan verifikasi tidaklah terlalu sulit. Tetapi lain halnya untuk akun Google Plus.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara agar akun anda terverifikasi?

Google tidak pernah menyebutkan kriteria apa saja yang bisa dipakai agar terverifikasi, apakah followernya harus sekian ribu atau sudah sekian tahun aktif. Tetapi dari pengertian diatas, dapat diambil kata kunci yaitunya PERCAYA. Pada tulisan kali ini penulis akan membahas perkiraan apa saja langkah-langkah yang dapat diambil agar Google bisa percaya.

Percaya sangat erat kaitannya dengan BENAR dan dapat di cek silang. Oleh karena itu, kita dapat runut dari awal pembuatan akun gmail.

Sewaktu membuat sebuah akun Gmail, alamat akun hendaklah nama anda atau yang mendekati.

Kemudian sewaktu Google meminta foto profil, anda harus mengupload foto wajah anda yang jelas. Anda tidak boleh menjadikan foto binatang, logo atau gambar kartun sebagai foto profil, karena Google Plus adalah media sosial yang diperuntukkan bagi manusia yang bertanggung jawab. Oleh karena itu Google sangat tidak menyukai akun palsu atau anonim yang kemungkinan besar dapat disalahgunakan.

Setelah hal diatas terpenuhi dengan tepat, langkah selanjutnya yang sangat penting diperhatikan adalah data-data anda yang diisikan pada profil. Data haruslah lengkap dan benar seperti nomor telepon, alamat lengkap, tanggal lahir, dan sebagainya. Data-data ini harus anda isikan sesuai dengan KTP atau kartu identitas lainnya.

Jika telah lengkap semuanya, biarkan Google dapat mengetahui lokasi anda dengan mengaktifkan lacak lokasi yang terdapat pada setting Google Plus. Fungsinya agar Google dapat mengkros cek data-data yang telah diisikan pada profil. Jika telah benar, maka kepercayaan akan meningkat.

G+ adalah media sosial, maka bersosialisasilah dengan teman-teman baru yang ditemui pada Google Plus.

Bersosialisasi dapat dilakukan dengan memposting hal yang bermanfaat untuk masyarakat luas dan memberikan +1, membagikan ulang ataupun berkomentar atau bercakap-cakap pada postingan teman anda.

Berkontribusilah bagi Google. Maksud berkontribusi disini adalah posting yang anda tampilkan bermanfaat. Tiap tulisan yang ada akan disimpan pada databasenya. Cita-cita Google adalah menciptakan suatu pusat data yang dapat dimanfaatkan oleh semua orang di dunia dari mana saja, oleh sebab itu berkontribusilah membantu Google mewujudkan cita-citanya tersebut.

Terakhir, jangan pernah melanggar aturan main yang telah ditetapkan seperti spam, memposting yang berbau pornografi, sara, profokasi dan lain sebagainya. Jika melanggar maka anda akan diban atau diblok. Hal ini tentulah tidak diinginkan oleh setiap orang.

Demikian pendapat penulis cara mendapatkan verifikasi dari Google Plus. Semoga bermanfaat dan jika ada tambahan silakan sampaikan di kolom komentar.

Free Hit Counters
Web Site Hit Counters

Silakan sampaikan komentar Anda