Tips Menggunakan Akun Google

Kini saatnya bersih-bersih akun, sehingga perangkat anda bersih dan lebih terorganisir. Adapun caranya secara ringkas sebagai berikut.

Buang email yang tidak berguna dari inbox. Cara membuang email di inbox dengan menset tab inbox dan kategori, maka anda bisa memindahkan email promosi dan update dari sosial media tidak masuk ke inbox. Kemudian, arsipkan email yang tidak anda inginkan. Email yang terarsipkan tidak akan terhapus, maka anda bisa membacanya kembali jika diperlukan.

Pindahkan foto dan dokumen lama anda ke cloud. Jika dipindahkan ke cloud maka tidak perlu cemas akan resiko kehilangan. Google telah menyediakan kapasitas sebesar 15 GB di Google Drive gratis. Anda bahkan bisa menginstal Drive ke komputer sehingga jika ingin menyimpan dokumen ke Drive, tinggal dipindahkan saja file tersebut ke folder Drive di komputer anda.

Susunlah bookmark browser Chrome. Jika anda banyak menyimpan alamat situs yang ingin anda kunjungi dimasa depan maka menyusun bookmark pada browser menjadi keharusan.

Lindungi foto dari handphone anda dengan cara memback up foto dan video yang ada di handphone secara otomatis. Google+ menyediakan gif, video dan fitur edit foto dari gambar yang anda upload.

Selalu update aplikasi dan software di handphone dan komputer anda agar mendapatkan pembaruan yang selalu dilakukan oleh Google secara berkala.

Pastikan akun anda aman. Caranya dengan merubah password secara berkala atau aktifkan verifikasi dua langkah.
Buatlah sebuah Reminder (pengingat) pada perangkat anda, sehingga tidak perlu lagi membuat catatan secara manual menggunakan kertas jika ada yang ingin anda kerjakan di masa mendatang.

Semoga bermanfaat.

Free Hit Counters
Web Site Hit Counters

Silakan sampaikan komentar Anda