Tips Memilih Penyedia Hosting

Sekarang telah banyak perusahaan yang menawarkan jasa penyedia hosting untuk umum. Mereka menyewakan ruang di server untuk menempatkan situs dan membuatnya bisa diakses di internet.

Beberapa yang perlu diperhatikan mengenai layanan penyedia situs:

1. Uptime. Uptime adalah lamanya waktu yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut untuk tampil. Terkadang ada layanan penyedia situs yang down. Oleh karena itu anda harus memilih jasa layanan situs yang paling sedikit down, sehingga pelanggan bisa selalu melihat situs.

2. Bandwidth. Bandwidth memperlihatkan seberapa banyak data yang bisa dikirimkan di internet dan menentukan berapa banyak trafik yang bisa didukung. Beberapa jasa layanan hosting membatasi bandwidth untuk sebuah situs dan ada juga yang memberikan akses tanpa batas.

3. Keamanan. Biasakanlah diri anda dengan keamanan situs untuk melindunginya. Pengertian tentang dukungan yang diberikan ketika sebuah masalah keamanan timbul, seperti situs kena bajak atau terinfeksi malware.

4. Layanan pelanggan. Jika terjadi kerusakan pada situs, anda tentu saja akan membutuhkan layanan pelanggan untuk menyelesaikan masalah tersebut secara cepat.

5. Harga. Mengenai harga sangat bervariasi, dimulai dari yang mahal, hingga yang gratisan. Anda harus menimbang dengan hati-hati berapa yang akan diinvestasikan untuk situs tersebut dibandingkan layanan yang akan diterima.

6. Kemurahan penggunaan. Pastikan platform pemakaiannya gampang dipakai dan sesuai dengan keinginan.

7. Tambahan layanan dan fitur. Pastikan perusahaan penyedia situs tersebut menawarkan fitur yang anda butuhkan, seperti akun email atau sertifikat SSL di toko online.

Sewaktu mendaftarkan sebuah domain, ada beberapa teknik tambahan untuk menautkan nama domain dengan layanan hosting. Biasanya anda akan dipandu oleh layanan perusahaan jasa penyedia situs. Jika semuanya telah selesai, maka sudah bisa memulai situs anda.

Silakan sampaikan komentar Anda