Tips Media Sosial Google Plus

Google Plus merupakan sebuah sosial media yang memiliki jutaan pengguna aktif di seluruh dunia. Seperti sosial media lain seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, dan yang lainnya yang telah lebih dahulu populer, Google Plus membagikan keuntungannya dengan banyak fitur yang berguna bagi bisnis.

Google Plus follower dan +1 merupakan bagian penting dari media sosial ini. Tidak seperti Facebook, menambah follower atau mendapatkan +1 bagi sebuah postingan bukanlah hal yang mudah, karena di Google+ tidak ada program untuk mengiklankan akun.

Berikut ini akan diberikan beberapa cara mudah untuk menambah Follower di Google+.

Profil.

Profil merupakan hal yang paling penting bagi sebuah akun. Anda harus hati-hati mengisikan profil. Berikanlah informasi yang sesuai dan jelas agar menarik audien.

Sebagai contoh, saya menjual kopi bubuk, maka saya akan menuliskan pada profil tersebut segala sesuatu yang berkaitan dengan perusahaan yang saya jalankan, seperti alamat yang jelas, produk yang dijual, nomor telepon yang bisa dihubungi, logo perusahaan, dan lain sebagainya.

Dengan melengkapi profil tersebut maka akan menarik perhatian calon pelanggan yang ingin membeli produk yang saya tawarkan.

Komunitas

Tidak seperti Facebook, dimana postingan anda berkurang hingga setengahnya jika menyertakan tautan situs. Di Google Plus tidak ada batasan pemberian tautan sebuah situs kecuali jika melakukan spam.

Komunitas yang ramai dengan aktifitas yang banyak adalah cara lain untuk mendapatkan popularitas dan follower di Google+. Komunitas dengan anggota lebih satu juta akan memberikan kesempatan untuk meraih perhatian mereka dan akhirnya akan memfollow anda.

Hot dan Direkomendasikan

Fitur Google+ lainnya adalah “Hot dan Direkomendasikan”. Jika  membagikan hal yang sangat menarik di profil G+ dan memperoleh banyak perhatian seperti mendapatkan banyak +1, share atau komen, maka Google+ akan menghadiahi dengan tag Hot dan Direkomendasikan, dimana postingan tersebut akan terdapat pada kolom trending topik.

Postingan tidak akan dibatasi hanya pada lingkaran anda saja, tetapi akan “dibawa” ke bagian Hot dan Direkomendasikan untuk mendapatkan popularitas yang lebih besar, sehingga akan mendapatkan lebih banyak +1 dan di re-share.

Disarankan untuk membagikan sebuah album dengan 4 hingga 5 buah gambar dengan kualitas baik yang disertai dengan 5 hingga 10 baris teks agar postingan anda tersebut berada pada tag direkomendasikan.

Lingkaran Tersebar

Fitur ini adalah cara lain untuk mendapatkan follower dan terhubung dengan orang-orang yang berpengaruh di Google+. Bagikan Lingkaran yang berkualitas dan anda akan disertakan pada lingkaran berikutnya.

Ada beberapa laman dan orang yang secara terus menerus memperbaiki Lingkaran Tersebar tersebut. Carilah orang tersebut dan follow-lah mereka dan biarkan mereka tahu bahwa anda ada dengan cara memberi +1 atau berkomentar pada postingan mereka. Kelemahan fitur ini adalah tidak dapat menargetkan follower secara khusus.

Hangout di Udara

Fitur satu ini untuk saling terhubung dengan pemirsa dan membagikan pengalaman atau keahlian dengan orang-orang yang sepaham atau calon pelanggan. Fitur ini, jika digunakan dengan baik, akan membantu anda untuk mendapatkan follower yang cukup besar.

Dengan mempergunakan tips diatas secara benar akan meningkatkan follower secara signifikan.

Selamat bersosialisasi.

Free Hit Counters
Web Site Hit Counters

Silakan sampaikan komentar Anda