Tip Sukses di Media Sosial

Ada beberapa buah tip yang bisa dipakai untuk berhasil di media sosial. Berhasil disini ditunjukkan oleh banyaknya follower, jumlah interaksi, membagikan ulang, dan sebagainya. Tips ini bisa dipergunakan di media sosial mana saja, Google Plus, Facebook, Twitter, BBM, Path, dan sebagainya. Begitu juga apakah tujuannya untuk mempopulerkan bisnis anda atau hanya untuk kesenangan diri sendiri.

Berikut beberapa tip yang bisa dipakai:

1. Berceritalah, karena orang suka merespon akan sebuah cerita, dan kurang menyukai data.

2. Kreatiflah, selalu mencoba cara baru untuk menceritakan suatu cerita sehingga orang tidak bosan membaca pesan yang ingin disampaikan.

3. Pergunakan media yang tepat. Cocokkan isi cerita yang ingin disampaikan dengan media dimana kita ingin menyampaikannya, contohnya adalah memposting cerita tersebut ke komunitas yang pas dengan konten yang dibuat.

4. Jujurlah. Cerita yang disampaikan adalah yang sebenar kita ketahui dan jelas. Jangan pernah menceritakan sesuatu yang mengada-ada atau seolah-olah.

5. Jangan bekerja sendiri. Bergabunglah dengan orang-orang atau perkumpulan yang seide, sehingga selalu mendapatkan sesuatu yang baru dari mereka.

6. Senangilah apa yang kita lakukan. Jika melakukannya dengan hati senang, maka pekerjaan berat tidak akan terasa berat.

7. Lakukanlah sendiri. Jika akun media sosial tersebut kepunyaan anda, jangan suruh orang lain untuk memposting untuk kita, karena "rasa"nya akan berbeda.

Silakan sampaikan komentar Anda