Strategi Follow di Google Plus

Mempunyai follower yang banyak di Google Plus bagi sebagian penggunanya adalah hal yang sangat diidam-idamkan dengan berbagai alasan, seperti untuk meningkatkan keterlihatan situsnya di mesin pencari Google sampai hanya untuk kesenangan semata. Apapun alasannya, adalah fitrah dari setiap manusia untuk bersosialisasi dan menjadi pusat perhatian di tengah-tengah pergaulannya, baik itu dunia nyata maupun dunia maya.

Untuk itu ada beberapa saran yang bisa anda terapkan agar mempunyai follower dan teman baru sebanyak-banyaknya sehingga akun anda menjadi populer dan disukai oleh Google Plus.

Langkah pertama menentukan target pertemanan seperti apa yang akan dibina, apakah follower yang dibidik itu hanya orang Indonesia saja, atau dari berbagai belahan dunia.

Setelah dapat menentukan tipe follower yang diinginkan, mulailah membidik orang-orang yang ingin kita follow. Google Plus akan memberikan orang yang disarankan untuk dapat anda ikuti. Kriteria yang bisa digunakan adalah.

Apakah orang tersebut mempunyai follower yang banyak. Semakin banyak followernya semakin bagus, saran penulis followernya diatas 5000 orang.

Apakah orang yang akan diikuti tersebut aktif dalam membagikan sesuatu atau tidak. Hal ini bisa dicek dengan mengunjungi profilnya dan melihat interval dia membagikan sesuatu pada arus profilnya. Jika dia tidak setiap hari memposting, artinya dia bukanlah pengguna aktif dan jika dia memposting terlalu banyak dalam satu hari, maka hal inipun tidak bagus untuk difollow.

Carilah orang yang memposting dalam jumlah yang wajar saja, seperti 2 hingga 4 postingan dalam satu hari dan dia melakukannya tiap hari.

Setelah memfollow orang yang mempunyai kriteria diatas, berikutnya dengan memberikan perhatian kepada mereka dengan cara membagikan ulang, +1 atau berkomentar pada postingan yang telah mereka bagikan (ketiganya sekaligus akan sangat baik sekali).

Jika ada yang menambahkan anda, tambahkan mereka kembali ke dalam lingkaran anda. Jangan pelit, karena Google Plus memberikan ruang yang cukup luas untuk menambahkan orang ke dalam lingkaran anda yaitu sebanyak 5000.

Ikutilah komunitas sebanyak mungkin sesuai dengan minat dan bakat anda terutama komunitas yang mempunyai anggota yang banyak, saran penulis diatas 7000 orang anggota dan aktif bersosialisasi di sana.

Jangan sungkan-sungkan untuk membagikan ulang postingan teman anda, terutama postingan yang anda sukai.
Sewaktu membagikan ulang postingan teman, selalu sertai dengan pendapat anda mengenai postingan tersebut.

Selanjutnya memposting sesuatu. Hal ini sangat krusial karena melalui postingan inilah orang akan menilai anda dengan memberikan perhatian, komentar, dan sebagainya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memposting ini, yaitu:

Selalu sertakan gambar atau foto di setiap postingan.

Berilah komentar yang relevan dengan foto anda dan selalulah sopan dalam berucap.

Postinglah sesuatu yang original, baik tulisan maupun gambar. Original disini yaitu tidak anda copy dan paste dari situs manapun.

Postingan anda haruslah memberi manfaat kepada pembaca.

Postinglah sesuai dengan minat dan bakat anda.

Lakukan secara berkala seperti dua atau tiga kali sehari  dalam interval waktu yang tetap.

Google Plus adalah media sosial, disinilah tempat kita bersosialisasi atau berinteraksi dengan teman-teman baru yang akan kita temui di dunia maya ini dimanapun mereka berada. Google Plus tidak menyukai para penggunanya hanya berkomunikasi satu arah. Oleh karena itu, memberikan perhatian kepada sesama pengguna Google Plus dengan cara membagikan ulang, memberi +1 dan berkomentar menjadi sangat penting agar populer dan disukai oleh Google dan teman-teman baru anda.

Silakan sampaikan komentar Anda