Mengontrol Pemberitahuan Belum Dibaca

Sewaktu anda masuk ke Google, sudah tentu yang menjadi perhatian utama anda adalah Pemberitahuan Belum Dibaca, yang terletak disebelah kanan atas layar berbentuk lonceng. Salah satu fasilitas di Google+ ini adalah Lingkaran dimana kita bisa masuk dalam lingkaran seseorang yang kita sukai dan begitu juga orang lain yang mungkin menyukai kita. Pada Google+ lingkaran yang diberikan tidak hanya satu saja, tetapi kita bisa membuat banyak lingkaran dengan banyak orang yang hampir tidak terbatas untuk kita ikuti dan diikuti.

Jika kita masuk ke dalam lingkaran seseorang, maka postingan orang yang kita ikuti akan dimunculkan dalam Pemberitahuan Belum Dibaca. Tetapi sebaliknya, postingan kita tidak akan muncul dalam Pemberitahuan Belum Dibaca orang yang kita masukkan dalam lingkaran kita karena dia belum memasukkan kita dalam lingkarannya.
Pemberitahuan Belum Dibaca ini dapat membingungkan, karena terlalu banyaknya pemberitahuan yang tidak dibutuhkan sehingga kita menemui kesulitan untuk melihat satu persatu pemberitahuan dari lonceng tersebut.
Untuk mengontrol hal ini, berikut penulis berikan caranya;
1. Buatlah sebuah lingkaran khusus bagi teman anda yang anda kategorikan sebagai kategori  “khusus” tersebut.
2. Pindahkan teman-teman anda yang telah anda kategorikan khusus tadi ke dalam lingkaran tersebut.
3. Setelah itu hilangkan centang seperti gambar dibawah :

 

pemberitahuan

Selamat mencoba

Free Hit Counters
Web Site Hit Counters

Silakan sampaikan komentar Anda