Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mendaftar ke AdSense

Seperti kita ketahui bersama, AdSense adalah bagian dari raksasa Google. AdSense merupakan media bagi pemilik blog untuk mendapatkan uang melalui media iklan yang ditempatkan di blog mereka. Namun untuk bisa mendaftar dalam program AdSense ini sangatlah harus berhati-hati, karena Google sangat berhati-hati dalam memilih rekan kerja mereka.

Namun jika anda mempunyai keinginan kuat untuk ikut dalam program AdSense, maka ada beberapa hal yang saya pelajari agar anda bisa bergabung dengan AdSense, yaitu:1. Isi dari tulisan.
Ini adalah hal yang utama pada kebijakan AdSense. Jika tulisan anda tidak asli, atau tidak mempunyai manfaat bagi pembaca, maka janganlah pernah berharap agar bisa ikut dalam program AdSense. Google bisa melacak melalui tulisan yang anda buat pada blog anda melalui mesin logaritma yang dikembangkan oleh Google.

2. Blog anda harus jelas.
Anda harus menjelaskan di blog anda tersebut bahwa blog anda tersebut mempunyai topik tertentu. Jika perlu anda jelaskan di sebuah halaman khusus. Seperti contoh blog saya ini (bukan bermaksud). Blog ini hanya akan membahas mengenai segala sesuatu tentang Google. Maka anda tidak akan menemui mengenai berita atau hal tentang hewan pada blog ini. Oleh karena itu, ada baiknya jika anda mempunyai blog, jangan anda campur topik yang anda bahas di blog anda tersebut.

3. Nama dan alamat email anda harus tercantum pada blog anda.

4. Desain blog anda harus menarik untuk dilihat.
Blog juga bisa menggambarkan bagaimana keahlian anda dalam membuat blog.

5. Isi yang anda buat.
AdSense tidak akan pernah menerima permohonan bagi situs yang berisi mengenai hal-hal yang ilegal, seperti judi, porno dan lain sebagainya.

6. Jumlah minimum postingan.
Dalam hal ini tidak ada ketentuan khusus mengenai berapa banyak tulisan yang harus kita buat di dalam blog kita. Sudah tentu AdSense tidak akan menerima jika tulisannya sedikit (sebaiknya di atas 70 buah tulisan) dan umur blog kita belum 6 bulan. Jumlah kata dalam sebuah tulisan pun harus lebih dari 500 kata.

7. Umur juga mempunyai peran penting agar anda diterima dalam program AdSense. Umur anda haruslah di atas 18 tahun.

8. Jangan secara terang-terangan mengatakan bahwa anda membuat blog untuk mendapatkan uang. Karena anda sudah tidak berorientasi kepada pembaca anda, tetapi kepada uang. Hal ini tidak akan disukai oleh Google.

9. Jangan pernah melakukan hal yang curang kepada situs anda dengan cara berbayar atau dengan cara curang lainnya.

10. Jangan pernah mencantumkan iklan lain di situs anda.

11. Selain blogger, anda harus mempunyai domain level utama. seperti namasitusanda.com (lebih disukai oleh Google). Nama domain juga harus unik dan menggambarkan tentang blog anda.

12. Penulisan kosa kata
Kosa kata yang dituliskan haruslah jelas dan sesuai dengan ejaan yang baku. Ciri-cirinya adalah jika anda menuliskan sesuatu, maka tidak akan muncul garis merah di bawah kata tersebut. Jika muncul, harus diperbaiki dengan mencari kata yang sama artinya.

13. Topik atau niche situs
Topik situs penting, karena ada beberapa topik yang tidak disukai oleh Adsense, salah satunya adalah blog yang berbicara tentang bagaimana mengakali mesin pencari, lebih tepatnya bicara tentang Search Engine Optimization (SEO) dan semacamnya.

Demikian untuk sementara mengenai AdSense. Semoga bermanfaat. Dan kalau ada tambahan, komentar atau ingin berbagi mengenai Adsense, silakan sampaikan melalui kolom komentar.

Free Hit Counters
Web Site Hit Counters

Silakan sampaikan komentar Anda