Google+ dan Search Engine Optimization (SEO)

Sejak diluncurkannya Google+ beberapa tahun yang lalu, para ahli SEO menemukan bahwa banyak keuntungan yang diberikan oleh Google guna meningkatkan tingkat keterlihatan usaha kita di dalam halaman pencarian Google.

Setiap pos yang dibuat atau posting di dalam Google+, maka postingan tersebut otomatis akan di indeks oleh pencarian Google. Ini adalah keuntungan yang sangat besar dibandingkan sosial media lainnya Facebook, Twitter dan media sosial lainnya. Hanya Google+ yang memperbolehkan mesin pencari untuk mengindeks setiap postingan. Dengan kata lain, semakin banyak anda menulis tentang keahlian anda, maka semakin terlihatlah anda di mesin pencarian.

Sebagai imbasnya, semakin banyaklah spam yang beredar. Orang-orang hanya mengcopy paste atau memposkan kembali. Hal ini akan berdampak buruk terhadap orang yang melakukan hal tersebut, karena Google sangat membenci spam.

Isi dari pos anda sangat penting bagi Google, karena pesan yang anda berikan akan dengan cepat memberikan teman di dalam lingkaran anda mengenai gambaran tentang apa yang telah Anda bagikan. Dengan pesan yang rinci dan menarik, akan meningkatkan interaksi serta peningkatan klik ke halaman postingan anda. Selain itu waktu anda memposting juga mempunyai peranan penting guna meningkatkan kesan yang diberikan kepada anda. Memiliki postingan rinci akan memberikan mesin Google untuk mengindeks anda dengan lebih tepat.

Setelah anda memposting sesuatu, janganlah langsung menghilang atau tidak lagi mencek postingan tersebut. Orang-orang di Google+ tentunya akan mengetahui lebih banyak tentang anda. Oleh karena itu, jika ada yang memberikan komentar dipostingan anda, alangkah baiknya anda balas dan berinteraksi dengan mereka. Berinteraksi merupakan hal yang paling disukai oleh Google.

Kesimpulan:
1. Jangan pernah copas hal-hal yang tidak berkaitan dengan usaha yang sedang anda bangun.
2. Jangan membuat spam karena spam sangat dibenci oleh google.
3. Balaslah komentar teman anda yang mengomentari postingan anda.
4. Postingkanlah hal yang hanya berkaitan dengan keahlian anda (akun gmail anda akan terhubung dengan blog anda, dan keterlihatan blog anda di mesin pencari akan dipengaruhi juga oleh postingan anda)

Tip:
Jangan lupa untuk memberikan hashtag di bawah postingan anda. Hashtag ini agar mesin pencari Google dapat melihat apa yang sedang tren. Pemberian hashtag pada postingan anda akan memberi lebih terhadap keterlihatan anda pada laman Google.

Free Hit Counters
Web Site Hit Counters

Silakan sampaikan komentar Anda