Google+ dan Android

Android bagian dari raksasa pencarian Google. Android yaitu perangkat lunak yang ditanamkan ke dalam ponsel pintar yang di-produksi oleh berbagai vendor, mulai dari yang berharga mahal dengan beragam keistimewaan yang ditawarkan, hingga harga murah yang sekarang sudah mulai ter-jangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Android aplikasi berbasis Linux. Seperti kita ketahui bahwa aplikasi berbasis Linux tentulah gratis alias tidak berbayar. Maksudnya  jika anda membeli sebuah HP yang ditanamkan aplikasi android di dalamnya, maka yang anda bayar hanyalah perangkatnya saja. Namun jika membeli sebuah HP namun tidak android perangkat lunak yang ditanamkan ke dalamnya, maka selain membeli perangkat, uang anda juga membeli perangkat lunak yang ditanamkan pada HP tersebut.Setelah anda membeli sebuah HP yang berbasis android, tidak jarang seorang pembeli tidak tahu menggunakan seluruh fasilitas yang telah disediakan oleh perangkat cerdas miliknya tersebut. Barangkali yang paling sering digunakan untuk bermain permainan online yang diunggah melalui aplikasi disediakan perangkat cerdas tersebut. Sebenarnya perangkat berbasis android ini bisa di maksimal-kan penggunaan-nya sehingga seluruh kelebihan yang ada bisa di pakai secara lebih baik lagi.

Salah satu kelebihannya adalah bisa terhubung dengan Google+. Dengan perangkat ini anda dapat terhubung dengan Google+, HP anda langsung membuat daftar teman Google+. Sehingga ketika salah seorang teman anda menghubungi melalui nomor telepon yang terdaftar di dalam Google+, foto dia akan muncul sewaktu dilakukan panggilan.

Agar pemakaiannya menjadi lebih maksimal, harus mencantumkan nomor telepon anda pada profil Google+. Jika sudah dicantumkan, tinggal menghubungkan HP dengan akun Google+. Bisa melalui menu seting yang ada di smartphone, tetapi bisa juga dengan unduh fitur Gmail yang ada di Apps Store dan masukkan akun Google+.

Jika sudah selesai, phonebook akan berisi dengan teman-teman yang ada di lingkaran Google+. Setelah itu bisa bersilaturahmi dengan mereka melalui telepon, sms, mms atau dengan video call. Tentu saja kita ingin berinteraksi dengan orang-orang hebat yang ada di dalam lingkaran dan menemukan kesempatan-kesempatan hebat yang mungkin tidak pernah terbayangkan selama ini. Bukankah Google+ diciptakan untuk berbisnis? dan bisnis adalah jaringan.

Semoga bermanfaat dan jika ada tambahan, silakan sampaikan di komentar.

Silakan sampaikan komentar Anda