Delapan Tips Google Plus

Google Plus mempunyai beberapa fitur yang sangat penting anda ketahui agar bisa digunakan secara maksimal. Beberapa diantaranya akan dijelaskan sebagai berikut:

1. Halaman:Halaman adalah segala sesuatu yang menampilkan informasi tentang Anda. Halaman ini haruslah anda isikan dengan informasi yang lengkap dan akurat, mulai dari foto profil, alamat dan sebagainya.
Hal ini menjadi sangat penting jika anda menggunakan Google Plus sebagai salah satu media promosi perusahaan anda.

Namun jika anda menggunakan Google Plus hanya sebagai media sosial untuk bersosialisasi saja tanpa tujuan mempromosikan usaha anda, maka kelengkapan informasi ini tidaklah terlalu penting, namun photo profil anda tetaplah harus diprioritaskan untuk di upload.

2. Kata Kunci:Kata kunci atau keywords hendaklah selalu disertakan karena dengan menyertakan kata kunci akan membantu profil anda diakui oleh Google. Menentukan kata kunci ini berguna bagi anda yang ingin profil dan situsnya lebih terlihat pada mesin pencari Google. Bagi anda yang hanya ingin bersosialisasi saja, maka penggunaan kata kunci tidaklah menjadi hal yang penting.

3. Lingkaran:Fitur ini adalah yang paling spesifik dan signifikan pada Google Plus. Lingkaran adalah kelompok yang dapat dibuat secara pribadi serta profesional. Anda dapat membagi lingkaran untuk menyertakan anggota keluarga Anda, atau lingkaran berdasarkan kepentingan, gairah, atau kepentingan bisnis Anda. Ini membantu untuk menentukan postingan apa yang bisa anda bagikan kepada siapa.

4. Hangout:Google Plus Hangout adalah fitur khusus yang memungkinkan Anda berhubungan secara pribadi melalui konferensi video. Fitur ini digunakan untuk mengadakan rapat, melakukan wawancara, menyediakan kelas-kelas pelatihan online, dukungan pelanggan secara pribadi dan menampilkan prospek bisnis, dan banyak lagi tanpa ada rintangan jarak dan waktu.

5. Berbagi secara terbatas:Google plus memungkinkan Anda menentukan posting apa yang Anda inginkan untuk dibagikan kepada dunia (sehingga pemirsa anda bisa membagikan ulang) dan posting apa dibagikan secara pribadi (hanya terbatas kepada anggota lingkaran anda saja). Cukup klik pada menu drop-down di sudut kanan posting dan klik-“Menonaktifkan Re-share”.

6. Post secara teratur:Untuk menjadi sukses posting secara teratur dan berkala adalah suatu keharusan. Secara teratur menulis posting pada G + akan membuat Anda terlihat serius oleh pengguna G+ lainnya, yang akan membantu Anda mendapatkan respek dan otoritas dari Google juga. Postingan yang Google+ sukai adalah yang original yaitu segala sesuatu yang ada di dalam fikiran anda yang anda tuangkan di G+.

7. Photo Editing:Google Plus menyediakan alat untuk mengedit dan fine-tuning profil serta gambar. Fitur ini memungkinkan Anda untuk men-tweak foto Anda dengan cara yang paling kreatif dan membantu Anda dalam membuat profil Anda dan termasuk konten lebih kreatif. Klik pada foto yang ingin Anda edit, kemudian klik-mengedit foto, di sudut kiri atas. Fitur ini menyediakan berbagai fitur seperti Auto kontras, warna Auto, Cross proses, menjadikan gambar hitam dan putih.

8. Google + Events:Fitur ini memungkinkan pengguna untuk langsung meng-upload gambar mereka dari album yang ada di dalam perangkat mobile dan berbagi dengan komunitas Google+.
Sudah waktunya untuk mencoba sesuatu yang baru serta dan Google Plus menawarkan keunikan yang berbeda untuk sebuah jaringan sosial.

Happy sharing.

Free Hit Counters
Web Site Hit Counters

Silakan sampaikan komentar Anda