Cara Meningkatkan Jumlah Kunjungan Situs

Meningkatkan trafik kunjungan pada sebuah situs adalah impian bagi semua blogger dan pemilik situs. Baik pemilik situs yang bertujuan untuk mendapatkan uang atau pendapatan dari blog atau bertujuan untuk meningkatkan penjualan sebuah bisnis, semua orang berusaha untuk mendapatkan statistik blog dan hit yang tinggi bagi blog atau website mereka.

Setiap pemilik blog penasaran dalam hal bagaimana meningkatkan trafik dan klik pada situs mereka.

Trafik adalah hal yang paling penting untuk meningkatkan pendapatan atau pejualan dalam investasi secara online. Walaupun anda mempunyai sebuah situs untuk bisnis atau seorang blogger yang membagikan ilmu atau pemikiran melalui blog, tentunya anda menginginkan lebih banyak trafik terhadap blog tersebut.

Jika bingung untuk mencari cara bagaimana meningkatkan trafik pada blog, maka beberapa hal berikut akan sangat berguna untuk meningkatkan trafik terhadap blog.

Walaupun banyak cara untuk meningkatkan rangking situs dan mendapatkan trafik yang tinggi, pada postingan kali ini saya secara khusus merangkumnya menjadi 4 teknik yang bisa membantu untuk meningkatkan trafik terhadap sebuah situs.

Back-Linking Berkualitas

Back-linking adalah hyperlink yang masuk dari situs orang lain kepada situs anda. Semakin banyak hyperlink yang masuk dari situs orang lain maka akan semakin populerlah situs anda.

Oleh karena itu, backlink mempunyai peran yang sangat penting dan menjadi faktor utama dalam meningkatkan popularitas sebuah situs. Namun membuat backlink yang berkualitas merupakan faktor penting dibandingkan membuat back-link sembarangan.

Cara membuat back-link yang berkualitas adalah dengan menempatkan tautan situs tersebut pada situs yang mempunyai trafik yang tinggi dan mempunyai topik yang sama dengan situs anda.

Menempatkan tautan pada situs yang tidak berhubungan dengan topik blog tidak akan meningkatkan kualitas situs, artinya yang anda lakukan bukanlah back link yang berkualitas.

Membuat perjanjian tukar menukar tautan dengan blog yang mempunyai topik yang sama merupakan hal yang sangat dianjurkan agar kedua situs yang terlibat dapat saling diuntungkan.

Cara lain dengan menempatkan RSS feed ke direktori anda, buatlah pos saling terhubung dengan membuat hyperlink pos yang lain dengan pada pos yang sedang dikerjakan, membuat sebuah artikel pada website yang mempunyai trafik yang tinggi dengan memberikan tautan kepada situs anda dengan topik yang sama.

Konten Berkualitas

Konten atau isi tulisan anda adalah Raja. Isi tulisan yang berkualitas merupakan hal yang tidak perlu dipertanyakan lagi terhadap ranking situs.

Isi yang berkualitas adalah tulisan yang dibuat sendiri dan mempunyai manfaat bagi pembaca. Dengan membuat isi yang berkualitas akan membuat para pembaca terniat untuk membookmark situs anda dan menjadikan blog yang sedang dikelola tersebut menjadi langganan mereka.

Google sangat menyukai isi yang berkualitas ini dan menyebabkan para pengunjung blog akan suka berlama-lama di situs anda. Semua kegiatan para pembaca akan dicatat oleh Google.

Semakin lama para pembaca anda berlama-lama di situs anda (dengan membaca setiap postingan) akan meningkatkan nilai situs di mata Google. Dengan meningkatnya nilai situs, maka Google akan menempatkan situs tersebut pada halaman pertama Google pencarian.

Tag HTML

Tag, deskripsi dan Meta data juga mempunyai peranan penting untuk meningkatkan ranking situs. Google sangat menyukai tag H1 (yaitu judul postingan) dan juga memasukkan Meta data termasuk Meta tag, kata kunci dan isi postingan.

Buatlah kata kunci yang relevan di artikel dan buanglah kata kunci yang tidak relevan dengan tulisan. Pastikan anda memasukkan informasi Meta yang benar dengan membuat postingan yang relevan dengan judul yang anda buat.

Promosikan Melalui Media Sosial

Media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, Pinterest dan media sosial lainnya telah menjadi sumber trafik yang sangat membantu bagi peningkatan trafik pada situs.

Mempromosikan situs  secara terus menerus pada sosial media yang populer tentu saja akan sangat membantu dalam meningkatkan trafik pada situs tersebut.

Terakhir, jika anda mempunyai tambahan atau merasa ada yang kurang terhadap tulisan ini, silakan sampaikan melalui komentar supaya menambah wawasan baik bagi saya sendiri maupun pembaca di kemudian hari.

2 thoughts on “Cara Meningkatkan Jumlah Kunjungan Situs

  1. komentar pun salah satu backlink, gan

Silakan sampaikan komentar Anda