Cara Menggunakan Google Plus untuk Promo Situs

Menggunakan Google Plus adalah kesempatan yang sangat sempurna untuk meningkatkan nilai website pada mesin pencari sehingga situs tersebut akan muncul di halaman utama mesin pencari. Dengan konsep +1-nya, Google Plus telah banyak membantu pemilik situs untuk meningkatkan keberadaan situs pada mesin pencari Google.

Itulah sebabnya sekarang ini banyak akun Google Plus yang memposting hal positif yang diperkirakan akan mendapatkan +1 dan komentar yang banyak.

Artikel ini berguna bagi anda yang mempunyai situs mandiri seperti namasitusanda.com (bukan blogspot, karena blogspot telah otomatis terhubung dengan akun Google Plus anda).
Berikut hal yang diperlukan untuk meningkatkan trafik situs  menggunakan Google Plus sehingga trafik situs meningkat dan mendapatkan uang dari internet.

1. Buatlah Publisher Markup di situs
Membuat Publisher Markup pada sebuah situs sangatlah gampang dan mudah, dan hanya perlu melakukannya sekali saja dan tidak membutuhkan waktu banyak. Tetapi hal ini merupakan langkah awal dan sangat penting, karena dengan membuat Publisher Markup ini berguna untuk menghubungkan situs dengan akun Google Plus.

Keuntungannya adalah jika seseorang mencari sesuatu yang berkaitan dengan situs anda, maka disamping kanan hasil pencarian akan muncul informasi mengenai situs anda beserta gambar, lokasi, produk yang dijual dan segala sesuatu yang berkaitan dengan situs (nomor telpon, alamat, review pelanggan, dll)

Cara Menambahkan Publisher Markup pada Situs
Tambahkan kode berikut pada homepage situs anda.

<link rel=”publisher” href=”URL GOOGLE PLUS ANDA” />

Selain dengan menambahkan kode diatas, anda juga bisa dengan menambahkan badge Google Plus sebagai widget di situs tersebut.

Kedua cara diatas mempunyai fungsi yang sama, cukup melakukan salah satunya saja.

Saran saya adalah dengan menambahkan badge Google Plus sebagai widget, karena dengan menambahkan widget tersebut, maka pemirsa akan langsung mengetahui siapa penulis dari situs tersebut.

2. Verifikasi laman anda dengan Google My Business
Langkah selanjutnya adalah terverifikasinya alamat bisnis pada Google. Caranya dengan mengunjungi Google My Business, dan click "Get On Google" untuk membuat laman bisnis resmi anda. Setelah memasukkan data-data yang diperlukan, maka Google akan memulai proses verifikasi dengan mengirimkan surat kepada anda yang berisi kode verifikasi yang akan anda inputkan ke laman bisnis.

Anda mempunyai 30 hari untuk memasukkan kode tersebut pada laman Google Plus. Jika terlewati, kode tersebut tidak akan valid.

Cara memasukkannya tidaklah sulit, karena tiap kali masuk ke laman Google My Business, Google akan selalu meminta anda untuk memasukkan kode verifikasi tersebut.

3. Mintalah review/pendapat yang positif terhadap situs
Review atau pendapat seseorang merupakan hal yang paling berpengaruh bagi pengguna untuk menentukan apakah akan mengklik situs atau melakukan pembelian terhadap produk anda. Situs dengan review yang bagus tentunya akan menambah kepercayaan calon pelanggan untuk membeli produk anda.

4. Perbanyak Follower
Dengan adanya penambahan 100 orang follower saja, hal ini akan meningkatkan ranking pencarian terhadap situs sebesar 14 persen lebih.

Silakan sampaikan komentar Anda