Cara Memasarkan Barang di Masa Depan

Perangkat cerdas yang mobile sekarang telah menjadi alat yang sangat penting saat ini. Bayangkan, di saku calon pelanggan anda terdapat sebuah super komputer dimana kemampuannya melebihi komputer yang digunakan saat  menjelajah ke bulan. Hal ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa.

Kombinasi kecanggihan dan jumlah pengguna perangkat tersebut yang besar merupakan sebuah peluang luar biasa bagi bisnis dan sebuah jalan baru bagi pemasaran. Para pengguna perangkat tersebut online tiap hari.

Diperkirakan ada 3 milyar pengguna yang selalu mengakses internet, dan diperkirakan jumlah tersebut akan menjadi dua kali lipat di tahun 2020.

Dimasa depan pemasaran mobile akan lebih baik dibandingkan pemasaran yang dilakukan secara konvensional seperti sekarang, karena dengan layanan online ini semua kebutuhan pelanggan bisa dipenuhi, mulai dari layanan pelanggan, hingga berkomunikasi dengan pelanggan atau calon pelanggan.

Salah satu kunci dari perkembangan ini adalah evolusi dari program pembelian. Orang akan membagikan kesukaan dan pendapat mereka lebih terbuka, sehingga informasi dan pengiklanan akan berjalan 24 jam sehari 7 hari seminggu. Sebuah server secara terus menerus akan menerima data dan menggambarkan kebiasaan masyarakat secara masif, yang tidak pernah ada sebelumnya.

Perangkat lunak bisa menentukan secara otomatis berdasarkan perilaku masyarakat yang membagikan pendapat/opini mereka terhadap suatu produk. Namun demikian, kualitas barang dan ketepatan pengantaran barang masih tetap menjadi faktor penting untuk kepercayaan pelanggan. Jika hal ini diabaikan, maka akan memberikan dampak negatif terhadap barang yang dijual tersebut.

Strategi Pemasaran

Pemasaran sekarang ini tidak hanya mengenai bekerja dengan komputer dan men-share saja. Hal yang jauh lebih penting adalah mengenai pola fikir orang yang melihat sebuah iklan. Secara umum masyarakat bisa dibagi menjadi dua model, yaitu mencari dan menunggu informasi saja.

Di kasus lainnya, mungkin sambil menggunakan sebuah aplikasi, pelanggan sepertinya masyarakat lebih bisa menerima sebuah iklan, terutama iklan interaktif.

Semakin cepat dan efektif masyarakat bisa menerima pemasaran secara mobile, maka semakin baik hal tersebut bagi bisnis.

Cara Beriklan Secara Mobile

1. Memberikan voucer dan berbagai hadiah bagi pengguna aplikasi merupakan salah satu cara yang efektif untuk menarik pelanggan untuk memakai produk atau jasa sebuah perusahaan.

Sebagai contoh adalah jika seseorang mengunduh aplikasi anda, maka mereka akan mendapatkan hadiah langsung berupa voucher belanja di toko anda.

2. Penggunaan video adalah cara lain yang cukup efektif untuk menarik perhatian pelanggan. Dengan beriklan di Youtube adalah salah satu contoh beriklan menggunakan video. Dimana pengiklan akan ditagih jika iklan yang ditayangkan benar-benar dilihat oleh calon pelanggan.

3. Membuat sebuah aplikasi khusus untuk terhubung dengan perusahaan anda merupakan cara tepat untuk mempertahankan pelanggan agar tetap terhubung.

Hal ini telah dilakukan oleh banyak perusahaan seperti OLX, Traveloka dan lain-lain. Sehingga memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi dengan usaha anda.

Dengan prospek pengguna mobile yang semakin pesat perkembangannya, beriklan dengan perangkat mobile akan semakin menarik bagi sebuah perusahaan untuk mengembangkan usahanya dimasa mendatang. Semuanya tergantung kepada anda, apakah akan memutuskan untuk mengambil kesempatan ini atau tidak.

Selamat beriklan.

Free Hit Counters
Web Site Hit Counters

Silakan sampaikan komentar Anda