Alasan Postingan di Komunitas Dianggap Sebagai Spam

Kali ini akan membahas beberapa hal yang menyebabkan akun para pengguna G+ di hukum yaitu mengenai spam. Saya tertarik menulis tentang ini karena saya pun pernah kena ban oleh Google perihal spam ini salah satu komunitas yang saya ikuti. Setelah saya cari sana sini, maka didapatlah kesimpulan kenapa saya kena hukum tersebut seperti tulisan di bawah ini.

Banyak orang heran kenapa postingan mereka di komunitas G+ dianggap spam oleh penyaringan spam oleh Google. Google tidak menyebutkan secara terperinci tentang bagaimana cara kerja penyaring spam tersebut.

Ada beberapa hal yang bisa kita pelajari mengenai penyaringan spam ini berdasarkan beberapa pengamatan, yaitu:

> Postingan yang sangat mirip yang dibagikan atau dibagikan ulang di banyak komunitas berkemungkinan besar akan dianggap sebagai spam, terutama jika dibagikan dalam jangka waktu yang pendek. Untuk itu penyelesaiannya adalah dengan menjarakkan waktu utk mempostingkan hal yang sama di komunitas yang berbeda sekitar dua atau tiga jam.

> Postingan yang hanya berisikan tautan atau tautan dengan sedikit tambahan informasi berkemungkinan besar juga akan dianggap sebagai spam.

> Postingan yang sama atau mirip yang di hapus oleh beberapa komunitas karena pelanggaran aturan pada komunitas tersebut, berkemungkinan juga akan dianggap sebagai spam. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi anda untuk memahami peraturan komunitas dimana postingan anda akan dimunculkan.

> Postingan berisikan tautan yang sama dengan postingan yang telah dianggap sebagai spam terdahulu maka akan selalu dianggap sebagai spam.

> Postingan yang dibagikan ulang dimana postingan tersebut telah dilaporkan sebagai spam juga akan dianggap spam.

> Postingan oleh orang yang telah dianggap sebagai spammer oleh penyaring spam Google maka kemungkinan besar juga akan dianggap sebagai spam. Jika postingan anda pernah dianggap spam oleh Google, maka rubahlah kebiasaan memposting anda. Semakin lama anda "memelihara" kebiasaan tersebut, bisa jadi anda akan dihukum oleh Google dengan memblok akun anda, bahkan bisa jadi akun anda dihapus.

Selamat bersosialisasi !

Silakan sampaikan komentar Anda