8 Tempat Untuk Buat Logo

Sebuah logo akan membantu untuk membedakan antara anda dengan pesaing dan juga bisa membuat sebuah website terlihat berbeda dibandingkan website lain yang sejenis. Di artikel ini, saya akan menunjukkan beberapa situs yang saya anggap cocok dan bagus untuk membuat logo khusus untuk website dengan pengeluaran seminimal mungkin.

Alasan Harus Membuat Logo Sendiri

Logo adalah gambar yang merepresentasikan seseorang dan digunakan oleh perusahaan atau organisasi. Dengan sebuah logo, bisa merepresentasikan secara visual dari perusahaan atau organisasi, nilai dan misi yang dijalankan oleh organisasi tersebut. Logo juga mempunyai peran penting di mata pelanggan. Coba lihat logo dari perusahaan besar, biasanya kita akan langsung bisa mengenalinya. Pengakuan merek akan membantu anda untuk memenangkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan untuk jangka panjang.

Pada tema di WordPress biasanya telah diberi ruang untuk mengupload logo ini. Logo tersebut bisa digunakan sebagai ikon situs atau favicon.

Permasalahannya adalah kita tidak memiliki keahlian dalam mendesain logo. Anda bisa membuat sebuah logo dengan menggunakan program editing gambar, tetapi biasanya tidak akan terlihat profesional. Jika anda ingin gambarnya terlihat profesional, maka disarankan untuk menyewa seseorang untuk membuat logo khusus untuk situs anda. Nah, sekarang mari kita lihat beberapa tempat untuk membuat logo secara profesional.

  1. 99design

99designs merupakan pasar tempat kontestan desainer dengan komunitas cukup besar. Situs ini bertindak sebagai perantara antara anda dan anggota komunitasnya. Ketika anda melakukan pemesanan, 99designs mengumumkannya ke anggota desainernya yang kemudian akan menerima penawaran tersebut. Anda bisa memilih desain yang paling anda sukai dan hanya kepada desainer tersebut saja pembayaran akan dilakukan. Dengan demikian, anda akan diuntungkan karena akan memperoleh ide tentang logo dari desainer dari berbagai latar belakang dan tingkat keahlian berbeda.

  1. Logojoy

Logojoy sangat gampang digunakan dan bisa digunakan oleh orang awam sekalipun. Tidak seperti tool untuk membuat gambar berbasis web lainnya, Logojoy menggunakan kecerdasan artifisial dan algoritmanya dapat menyesuaikan untuk membuat logo seperti seorang ahli.

Wizardnya akan memudahkan anda untuk memilih warna, gambar dan kata-kata untuk menggambarkan bisnis atau organisasi anda. Setelah itu, dia akan menggenerate desain yang terlihat sangat profesional.

Harganya dimulai dengan 20 dolar untuk logo bersolusi rendah, sementara harga tertinggi akan memperoleh nilai tambah seperti filenya beresolusi tinggi, layanan dukungan, petunjuk merek dan lain sebagainya.

  1. Dribble

Dribble merupakan komunitas online untuk desainer dan artis. Sama seperti Pinterest untuk desainer gambar profesional, desainer, artis dan ilustrator dimana mereka membagikan karyanya dan user lain bisa memberi like, favorite, dan membagikan ulang karya mereka tersebut.

Dribble tidak hanya sebuah sumber inspirasi, tetapi dia juga sebagai sebuah platform untuk menyewa pekerja lepas. Anda bisa mencari desainer, melihat-lihat portofolio mereka dan menghubungi mereka langsung jika tertarik mempergunakan jasa mereka.

Biaya tiap pekerjaan akan tergantung dari kesepakatan, pengalaman dan tingkat keahlian. Akan tetapi biasanya di Dribble ini harganya cukup mahal, tetapi kualitas hasil karyanya cukup mumpuni.

  1. Fiverr

Fiverr adalah salah satu komunitas online terbesar pekerja lepas dari seluruh dunia. Dikarenakan tingginya kompetisi di antara pekerja lepas tersebut, anda bisa menyewa seorang desainer untuk mendesain sebuah logo dengan harga yang lebih murah dibandingkan tempat lain.

Komunitas Fiverr adalah sebuah organisasi berdasarkan feedback pelanggan. Seorang pekerja lepas yang memperoleh feedback tinggi tentu harganya akan lebih tinggi dibandingkan yang memperoleh feedback rendah.

  1. Upwork

Sangat mirip dengan Fiverr, Upwork merupakan sebuah komunitas online dari pekerja lepas, usahawan dan desainer. Dengan demikian anda bisa memposting tawaran kerja dan menerima tawaran dari pekerja lepas lainnya. Anda bisa juga mereview, menginterview dan menyewa mereka jika anda ingin bekerja sama dengan mereka. Upwork memiliki sebuah komunitas yang kuat karena memiliki tool untuk menyaring antara si pekerja dan kliennya. Si pekerja lepas bisa berpartisipasi pada tes online untuk membuktikan keahlian dan kecakapan mereka. Upwork juga menawarkan berbagai metode pembayaran, invoice dan si klien bisa membayar hasil kerja yang mereka sukai dan terima saja.

  1. DesignCrowd

DesignCrowd adalah pasar bagi desainer dan komunitas online bagi desainer. Anda bisa memulai sebuah proyek dengan mengisi ringkasan proyek, memilih tipe desain logo dan memberikan deskripsi singkat sebagai pedoman bagi desainer yang akan menerima pekerjaan tersebut.

Kemudian anda bisa membayar biaya dan membuat deposit sesuai anggaran. Mereka menawarkan jaminan uang kembali, dimana anda bisa meminta kembalian uang setelah 30 hari memposting proyek tersebut.

  1. Freelancer

Freelancer merupakan komunitas global pekerja lepas. Anda bisa menemukan web desainer, developer, desain grafis, audio/video, ahli pemasaran online dari seluruh dunia dengan bermacam tingkat keahlian.

Sama juga dengan website pekerja lepas lainnya, di Freelancer anda bisa memposting proyek logo dan menerima tawaran dari pekerja lepas lainnya. Anda bisa mereview profil mereka, hasil kerja mereka di masa lalu, feedback dan rating.

Setelah anda temukan calon pekerja lepas, anda bisa menyewanya. Setelah pekerjaan selesai, anda bisa mereview dan menerima hasil kerjanya, dan melakukan pembayaran.

  1. PeoplePerHour

PeoplePerHour adalah sebuah komunitas online untuk para pekerja lepas dan profesional. Anda bisa melihat pekerjaan dengan harga yang sudah fix, memposting sebuah pekerjaan, atau melakukan kontes. Anda juga bisa melihat pekerja lepas berdasarkan kategori, melihat profil mereka dan portofolio.

Setelah anda posting pekerjaan yang akan dilakukan, anda bisa mengakses dashboard Workstream. Disini tempat mengatur dan mereview pekerjaan yang telah diposting tadi, berkomunikasi dengan pekerja lepas dan memperoleh dukungan dari staf PeoplePerHour. Setelah anda puas dengan desain logo tadi, anda bisa melakukan pembayaran untuk si pekerja.

Free Hit Counters
Web Site Hit Counters

Silakan sampaikan komentar Anda