5 Cara Nyaman Liburan Dengan Drive

Berlibur merupakan kesempatan yang sangat baik untuk merefleksikan bagaimana kondisi tahun sekarang dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Disamping itu, liburan juga mengakibatkan stres jika rencana yang telah dirancang tertunda, dan foto-foto bersama keluarga hilang.

Oleh karena itu, silakan coba 5 tips yang disediakan oleh Google Drive untuk menjaga anda dan keluarga lebih terorganisir, terhubung dan semuanya senang.

1. Susunlah liburannya
Jika anda mempunyai masalah dalam mengabadikan foto-foto perjalanan, maka bersama Google Drive dapat mengorganisir foto tersebut kedalam folder khusus, sehingga bisa dengan gampang mengambilnya kembali.

Untuk membuat sebuah folder, klik New di bagian kiri atas Drive, pilih Folder, dan berilah sebuah nama. Dari sana drag dan drop foto-foto dan klik kanan sebuah file, lalu pilih Move untuk menambahkannya ke folder tersebut.

2. Cara mudah membagikan foto dengan seluruh keluarga.
Jika anda mempunyai momen penting dan menarik yang ingin dibagikan, bisa bagikan langsung dari Drive. Bahkan merekapun bisa langsung mengedit foto tersebut, mengomentari atau sekedar melihat foto yang anda bagikan kepada mereka.

Untuk membagikan foto tersebut, klik ikon Share dan tambahkan alamat email anggota keluarga yang ingin anda bagikan. Kemudian untuk mengirimkan, pilih menu level akses dari drop-down (seperti edit, komen atau melihat saja).

3. Email anda bisa mengirim file dalam jumlah besar
Ketika mengirim undangan pesta kepada keluarga dengan Gmail, anda juga menambahkan file besar dari Drive, seperti video keluarga yang diambil dari kegiatan liburan. Menambahkan file dari Drive akan menghemat pemakaian ruang di Gmail dan membuat anda dapat mengontrol siapa yang dapat mengakses file yang telah ditambahkan.

Ketika menulis sebuah email di Gmail, dapat menambahkan sebuah file dari Drive kapan saja dengan mengklik ikon Drive dibawah email dengan memilih sebuah file yang akan ditambahkan. Sekarang semua orang dapat melihat file atau video yang ingin dibagikan.

4. Tidak ada masalah jika tidak terkoneksi ke internet
Bersantai di alam bebas tidak berarti tidak bisa melihat foto atau mengerjakan newsletter. Sebelum terputus dari akses internet, masuklah ke browser Chrome dan kunjungi drive.google.com. Dengan demikian, kapanpun tidak terhubung dengan internet, anda dapat kembali ke Drive dan bekerja secara offline.

Anda bahkan bisa mengedit dokumen, lembar kerja dan slide Google secara offline, dan semua perubahan yang dibuat akan tersimpan ketika terhubung kembali dengan internet.

5. Foto keluarga dan catatan belanja di perangkat manapun
Dimanapun berada, baik itu di ruang keluarga atau di sebuah pesta, baik dengan laptop atau dengan smartphone, anda tetap bisa membagikan foto keluarga dengan Drive. Anda dapat mendownload aplikasi Drive untuk perangkat Android atau iOS dan file tersedia di telpon atau tablet walaupun sedang offline.

Di perangkat Mac atau PC, instal aplikasi Drive sehingga file Drive akan tersinkronisasi dengan perangkat lainnya. Dengan Chromebooks akan otomatis menggunakan Drive untuk menyimpan file sehingga seluruh file dan foto akan tersimpan dengan aman dan tersedia dimanapun juga.

Berikan kesan mendalam kepada orang yang anda cintai dan tetap terorganisir dengan Drive, dimanapun berlibur.

Selamat Liburan!

Free Hit Counters
Web Site Hit Counters

Silakan sampaikan komentar Anda