15 Tool Otomatis Mempermudah Penggunaan Media Sosial Untuk Bisnis Online

Bagi anda, berkecimpung di bidang pemasaran pada sebuah perusahaan, sudah tahu pasti bahwa pemasaran melalui media sosial sekarang ini telah berkembang sangat pesat. Karena dengan media sosial merupakan salah satu cara ter gampang untuk meraih pemirsa ter target, terhubung dengan pelanggan dan rekan sesama pengusaha.

Pemasaran melalui media sosial merupakan pekerjaan tanpa henti dan anda tidak akan pernah merasa cukup waktu untuk menggunakannya. Untuk itulah telah ada beberapa tool yang berfungsi untuk mempermudah anda mempergunakan seluruh media sosial yang anda gunakan, seperti Google Plus, Facebook, Twitter, LinkedIn, dan lain sebagainya.

Dengan berbagai tool ini anda bisa mengupdate status dan meningkatkan usaha pemasaran serta anda juga bisa terlihat dimana-mana, karena semuanya sudah dibuat otomatis.

Dengan tool ini, akan mempermudah anda untuk mengupdate status dan postingan tersebut akan selalu terupdate secara otomatis. Untuk itu, silakan pergunakan beberapa tools tersebut dibawah ini, silakan pilih mana yang cocok dan sesuai dengan keuangan anda.Tool ini sangat tepat bagi anda yang mempergunakan berbagai media sosial untuk promosi usaha.

Audiense

Berfungsi untuk menemukan dan terhubung dengan calon pelanggan potensial. Tool ini mencoba untuk membawa sebuah cara pandang baru terhadap cara perusahaan, untuk menentukan, menarik minat dan melibatkan audien target melalui media sosial. Dengan demikian anda bisa membuat segmen potensial dengan mengetahui siapa pelanggan anda.

Everypost

Everypost merupakan tool sederhana untuk memeriksa konten visual dari berbagai sumber. Dia juga bisa menyesuaikannya dan membuat skedul postingan di media sosial. Tool ini adalah salah satu cara untuk membagikan konten multimedia di berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, LinkedIn, Pinterest dan lain sebagainya.

dlvr.it

Tool ini berfungsi untuk memonitor konten blog secara otomatis (RSS), lantas jika ada perubahan dia bisa membagikannya secara otomatis ke seluruh media sosial yang telah anda daftarkan. Dengan demikian, dia bisa meningkatkan trafik kepada blog karena dia akan mendistribusikan postingan blog ke mesin pencari, mobile dan media lokal secara otomatis. Artinya, tool ini berfungsi untuk membagikan konten blog tanpa repot.

Pagemodo

Pagemodo membantu anda lebih terlihat di dunia pemasaran melalui internet. Caranya dengan memberikan sebuah cover photo di laman Facebook. Tool ini membantu perusahaan dengan memberikan gambar-gambar terbagus sehingga bisa meningkatkan penjualan melalui media sosial.

Buffer

Buffer bisa membuat skedul, memposting dan menganalisa seluruh postingan anda sekaligus. Dia juga bisa diatur agar membagikan konten anda pada waktu terbaik di masing-masing akun media sosial anda sehingga follower dan fan akan mendapatkan berita dari anda lebih sering. Setelah anda menambahkan beberapa buah konten, dia bisa memilih konten mana yang paling cocok untuk masing-masing media sosial.

Dengan demikian anda bisa memposting pesan yang sama pada seluruh akun atau menambahkan beberapa sedikit perubahan, lantas posting lagi. Dengan demikian anda bisa menghemat lebih banyak waktu dan akan lebih banyak hal lain yang bisa dilakukan dan dilakukan dimana pun saja.

Hootsuite

Hootsuite merupakan sebuah tool untuk mengatur jaringan media sosial anda, terhubung dengan pelanggan dan meningkatkan keberadaan anda di media sosial di satu tempat. Dengan Hootsuite anda bisa memenghemat waktu untuk menemukan konten yang tepat untuk diposting. Anda juga bisa selalu dekat dengan pelanggan dan menemukan orang-orang baru. Keunggulan Hootsuite ini, anda bisa mengkoneksikannya hingga dengan 100 media sosial berbeda dan mengukur tingkat keberhasilan dari masing-masing media sosial tersebut.

IFTTT

Kepanjangan dari IFTTT adalah “if this, then that”. Ini merupakan aplikasi berbasis web yang berguna untuk membuat rangkaian statemen. Pesan tersebut akan muncul ketika ada perubahan dari layanan web lainnya seperti Gmail, Facebook, Instagram dan Pinterest. Intinya, seluruh layanan web anda, akan terintegrasi  dan saling terhubung jika menggunakan tool ini.

Post Planner

PostPlanner akan mempermudah anda agar bisa dapat konsumen di media sosial. Dia menyediakan layanan agar pengguna dapat mempublikasikan jenis postingan yang cocok bagi mereka. Dia juga bisa membantu pengguna untuk menemukan konten yang telah terbukti meningkatkan penjualan, keterjangkauan, dan menambah trafik ke situs melalui Facebook, Twitter dan Pinterest. Dia juga menunjukkan konten terbaik dari akun sosial.

LikeAlyzer

Seperti namanya, LikeAlyzer menyediakan layanan untuk menganalisa dan memonitor laman Facebook. Tool ini membantu anda untuk mengukur dan menganalisa potensi dan efektifitas laman Facebook dan mengetahui seberapa populer laman tersebut. Dia juga bisa memonitor, membandingkan dan mencari cara agar laman Facebook anda menjadi lebih populer di media sosial. Dia tidak hanya memberikan statistik terhadap akun Facebook tetapi terdapat juga fitur untuk mereview laman Facebook anda.

SproutSocial

Kolaborasi platform dari tool otomatisasi media sosial akan menjadikan komunikasi anda di media sosial menjadi lebih pintar, cepat dan efisien. SproutSocial membantu bisnis dan orang akan lebih mudah melakukan penjualan melalui media sosial dan layanan pelanggan.

DrumUp

Tool ini dapat membantu anda untuk membagikan konten di akun media sosial. DrumUp dapat menemukan konten yang relevan dan cerita yang menarik untuk anda dan audien anda dari seluruh data yang ada di internet. Dia akan meranking cerita dan mengurutkannya agar bisa di bagikan melalui akun Twitter, Facebook dan LinkedIn.

Agora Pulse

Dengan Agora Pulse, anda akan dibantu agar tidak satupun update di media sosial terlewatkan. Dengan demikian, anda tidak akan lagi melewatkan pesan-pesan dari pelanggan anda di media sosial sehingga pelanggan tidak akan merasa diabaikan.

Oktopost

Oktopost berguna untuk mengatur konten dan mengukur nilai bisnis real perusahaan. Dia bisa membuat skedul untuk mendistribusikan konten di berbagai media sosial serta mengukur hasil dari klik dan keterikatan emosional pelanggan dengan tiap postingan.

MeetEdgar

MeetEdgar merupakan sebuah tool yang berfungsi untuk menjaga posting penting anda tetap utuh selamanya dengan mendaftarkannya ke sebuah library yang telah anda buat. Langkah kerjanya adalah, anda membuat update di media sosial dan menguploadnya ke Edgar, kemudian menyimpannya di library setelah diberi katalognya. Ketika sebuah update lain dengan kategori sama diposting, Edgar akan memposting ulang sehingga akan terlihat oleh follower anda yang belum pernah melihat postingan tersebut sebelumnya.

Socedo

Socedo membantu anda untuk menemukan dan terhubung dengan calon pelanggan potensial di media sosial yang telah membagikan informasi pribadinya di media sosial, masalah-masalah mereka dan minat dirinya tiap hari. Dengan demikian, anda bisa menghubungi calon pelanggan tersebut agar bisa membantu mereka.

Dengan tool di atas, anda bisa menghemat waktu dan merencanakan bagaimana seharusnya usaha anda terlihat di media sosial dengan cara memposting di saat yang tepat dan konten berkualitas.

Silakan sampaikan komentar Anda